Absen Lama Membawa Berkah untuk De Bruyne

Manchester

Kevin De Bruyne sempat frustrasi karena harus absen panjang karena cederanya. Tapi, lama kelamaan, gelandang Manchester City itu mendapat berkahnya juga.

De Bruyne mengalami cedera hamstring di pekan pertama Liga Inggris ketika City menang di kandang Burnley. Setelah itu De Bruyne harus menjalani operasi yang membuatnya menepi lima bulan.

Tanpa De Bruyne, performa City memang naik-turun yang berujung tersingkirnya mereka dari ajang Carabao Cup. Tapi, City masih bisa mendapat dua trofi di Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kabar baik untuk City, De Bruyne sudah bermain lagi saat jadi pengganti di laga Piala FA kontra Huddersfield Town akhir pekan kemarin. Dia bikin satu assist untuk gol Jeremy Doku yang memastikan kemenangan timnya 5-0.

Ini jadi kabar baik tentunya untuk Citizenz yang sudah menanti kembalinya De Bruyne. Setali tiga uang, De Bruyne memang sudah kangen beraksi lagi bersama rekan-rekannya.

Masa jeda panjang selama hampir setengah tahun diharapkan De Bruyne bisa membuatnya lebih segar, sehingga dapat menampilkan performa terbaiknya.

“Saya sebenarnya tidak butuh istirahat, tapi saya terima sajalah. Yang awalnya merugikan tapi akhirnya menguntungkan,” ujar De Bruyne di ESPN.

“Ketika saya coba melihat lagi karier saya, hanya beristirahat sebentar selama 10 tahun terakhir ini, mungkin kemarin itu bagus untuk saya bisa menyegarkan diri lagi dan merawat diri semaksimal mungkin, yang tidak bisa saya lakukan selama ini.”

“Saya berharap bisa berlatih lebih keras lagi dan kembali dalam kondisi yang bagus. Saya sih sudah melakukan itu, tapi saya rasa itu belum cukup.”

(mrp/aff) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *