7 Fakta Kekalahan Arsenal dari West Ham United

London

Arsenal kena getok West Ham United jelang tutup tahun 2023. Berikut ini tujuh fakta kekalahan Meriam London dari The Hammers.

Arsenal vs West Ham tersaji di Emirates Stadium, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB. Duel dimenangkan tim tamu dengan skor meyakinkan 2-0.

Tomas Soucek membawa West Ham unggul di babak pertama. Gol Konstantinos Mavropanos di paruh kedua mengantarkan timnya merebut poin penuh di markas Arsenal.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kekalahan ini membuat Arsenal gagal menyalip Liverpool di puncak klasemen. Pasukan Mikel Arteta tertahan di posisi kedua dengan 40 poin, tertinggal 2 angka dari Merseyside Merah.

West Ham United jadi tim ketiga yang mengalahkan Arsenal di Liga Inggris 2023/2024. Berikut tujuh fakta lainnya yang dihimpun detikSport dari Opta:

– Bos West Ham David Moyes meraih kemenangan tandang pertamanya melawan Arsenal di semua kompetisi pada percobaan ke-23 (seri 4 dan kalah 18 sebelum hari ini).

– Arsenal melakukan 77 sentuhan di kotak penalti lawan pada pertandingan ini, rekor terbanyak (sejak 2008/2009) dalam satu pertandingan Premier League untuk tim yang gagal mencetak gol.

– West Ham telah mengalahkan Arsenal dua kali di musim yang sama untuk pertama kalinya sejak 2006-07, sementara ini merupakan kemenangan pertama mereka di Emirates Stadium sejak Agustus 2015. Mereka telah mengalahkan Arsenal dan Spurs di laga tandang di musim liga yang sama untuk pertama kalinya sejak 1993/1994.

– James Ward-Prowse telah memberikan 10 assist di semua kompetisi untuk West Ham musim ini, menjadi pemain Premier League kedua yang mencapai dua digit setelah Bukayo Saka (11). Delapan dari 10 assist Ward-Prowse dihasilkan dari bola mati, terbanyak dibandingkan pemain Premier League lainnya.

– Arsenal kalah di kandang untuk pertama kalinya sejak Mei (0-3 melawan Brighton), sementara ini merupakan kekalahan pertama mereka dalam 18 derby London di Premier League sejak kekalahan 3-0 dari Spurs pada Mei 2022.

– West Ham telah memenangkan tiga pertandingan Premier League berturut-turut tanpa kebobolan untuk pertama kalinya sejak Februari 2014.

– Konstantinos Mavropanos mencetak gol pertamanya di Premier League untuk membawa West Ham unggul 2-0. Dia mantan pemain Arsenal pertama yang mencetak gol pertamanya di kompetisi melawan The Gunners.

(bay/raw) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *