3 Korban Tewas Akibat dari Kecelakaan Kereta di Cicalengka di Bandung

TIGA orang dikabarkan tewas dalam insiden tabrakan dua Kereta Api (KA) di sepanjang jalur stasiun Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1) sekitar pukul 06.03 WIB.

Kecelakaan melibatkan KA Turangga yang bergerak dari Surabaya ke Bandung dan KA Commuter Bandung Raya (Baraya) yang menuju dari Padalarang ke Cicalengka.

Berdasarkan Breaking News MetroTV, tiga korban yang tewas termasuk masinis, asisten masinis, dan seorang pegawai kereta. Belum ada informasi pasti apakah korban berasal dari KA Turangga atau KA Baraya.

Baca juga: Kemenhub Kirim Tim Ke Lokasi Kecelakaan KA di Cicalengka Bandung

Sebelumnya Manager Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi membenarkan petugas telah mengevakuasi satu jenazah dari kecelakaan. Sejumlah penumpang mengalami luka-luka karena dampak dari benturan kedua lokomotif. Beberapa penumpang bahkan terlempar dari gerbong dan mengalami luka.

VP Publik Realtion PT KAI Joni Martinus  menyatakan pihaknya masih melakukan investigasi untuk menentukan penyebab pasti dari kecelakaan ini. Ia menjelaskan bahwa KA Turangga memiliki 9 gerbong, sedangkan KA Baraya memiliki 7 gerbong.

Baca juga: Kecelakaan Kereta di Bandung Mengakibatkan Rel Rusak

Sejumlah perjalanan KA akan diarahkan ke jalur Cikampek dan kemudian Kroya. “Kecelakaan ini melibatkan antara KA Turangga dan KA Commuter Bandung Raya, terjadi tadi sekitar pukul 06.03 WIB, sekitar 400 meter dari Stasiun Cicalengka,” ungkapnya. (Z-3)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *