27 Gerai Indomaret Luncurkan Produk UMKM Banjarnegara

Banjarnegara – PT Indomarco Prismatama (Indomaret) telah meluncurkan produk UMKM Kabupaten Banjarnegara di 27 gerai di seluruh Kabupaten Banjarnegara. Peluncuran produk UMKM tersebut berlangsung di teras Indomaret Fresh Banjarnegara Jl. Dipayuda Banjarnegara pada hari Selasa, 14 Februari 2023.

Produk UMKM yang berhasil masuk dan dijual di Indomaret merupakan hasil dari kurasi yang dilakukan oleh Disperindagkop Banjarnegara dan Indomaret serta para pelaku UMKM. Sebanyak 26 produk dari 22 pelaku usaha terpilih setelah melalui proses seleksi dan memenuhi standarisasi dari segi packaging, PIRT, dan gramasi.

Baca Juga : Mayat Pria Tak Dikenal Ditemukan di Waduk Mrica Banjarnegara

Branch Manager Indomaret Cabang Yogyakarta, Royanto Budi, menyatakan bahwa peluncuran produk UMKM tersebut adalah wujud komitmen Indomaret dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Banjarnegara untuk mengembangkan UMKM. “Kami melakukannya agar produk-produk UMKM Banjarnegara bisa lebih dikenal dan familiar, dan harapannya bisa banyak dibeli sehingga meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM,” ujarnya.

Kerja sama antara Pemkab Banjarnegara dan Indomaret ditandai dengan penandatanganan MoU, dengan tujuan agar produk lokal Banjarnegara dapat masuk ke pasar modern, terutama di gerai Indomaret yang ada di Kabupaten Banjarnegara.

Indomaret memberikan promo spesial bagi masyarakat yang ingin membeli produk-produk UMKM selama 7 hari ke depan, mulai tanggal 14-20 Februari 2023. Promo yang diberikan adalah diskon 30% setiap pembelian produk UMKM, dengan biaya promosi ditanggung sepenuhnya oleh Indomaret. Harapannya, dengan adanya promo ini, akan terjadi kemajuan dari para pelaku UMKM, khususnya dari segi kemampuan produksi, sehingga produk-produk tersebut dapat dijajakan di gerai-gerai Indomaret lebih banyak lagi.

Baca juga : Truk Rombongan Siswa Terguling di Banjarnegara Begini Kronologinya

Langkah Indomaret ini diapresiasi oleh PJ. Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto, S.H., yang berharap hal tersebut dapat semakin mengangkat produk lokal Banjarnegara dan berdampak pada perekonomian masyarakat. Melalui kerja sama ini, diharapkan dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi pelaku UMKM, tetapi juga untuk masyarakat Banjarnegara secara luas.

Tri Harso Widirahmanto, S.H., juga meminta kepada dinas terkait untuk memberikan kemudahan dalam pengurusan sertifikasi halal dan sertifikat produksi pangan industri rumah tangga agar semakin banyak pelaku usaha yang naik kelas.

“Saya berharap pelaku UMKM bisa cepat balik modal, cepat untung, dan bisa menyerap tenaga kerja yang lebih banyak lagi,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *